Friday, November 21, 2008

Bertahan hidup dengan makan salju

Seorang pendaki gunung asal Jepang yang sempat dikabarkan menghilang di pegunungan Azuma akhirnya kembali dan keadaan selamat. Ia mengaku bertahan hidup dengan memakan salju.

Masayuki Nakamura memulai pendakian gunung Azuma pada tanggal 30 Desember 2007. Ia menargetkan waktu pendakian gunung setinggi 240 kilometer itu hanya 3 hari sehingga ia menjamin akan kembali pada tanggal 2 Januari.

Sayangnya, salju membuatnya kehilangan arah jejak sehingga ia pun harus berada di sana dalam waktu seminggu. Kebetulan juga ia tidak membawa ponsel atau alat komunikasi apapun. Bahkan makanan yang ia bawa telah habis hanya dalam waktu beberapa hari. Saat itulah ia hanya mengandalkan gumpalan-gumpalan salju sebagai konsumsi makanannya selama ia tersesat seraya berjalan keluar pegunungan.

Seorang pegawar resort ski menemukan Nakamura sedang berjalan sendirian ke arah bukit ski jumat kemarin. Arena ski tersebut memang berada di puncak bukit pegunungan Azuma. Nakamura pun akhirnya dilarikan ke rumah sakit karena menderita radang dingin ringan.

"Saya pikir saya tidak akan selamat. Saya senang akhirnya bisa sampai ke sini tapi setelah kejadian ini saya akan berpikir dua kali untuk mendaki gunung lagi," ujar Nakamura, seperti dilansir dari kantor berita Kyodo, Sabtu (12/1/2008).

Sumber
- Okezone

No comments: