Thursday, November 20, 2008

Lotre berhadiah operasi pembesaran payudara

Otoritas kesehatan Spanyol, Rabu (Kamis, WIB), menyatakan kecamannya terhadap undian yang diadakan sebuah klub malam dengan iming-iming hadiah operasi pembesaran payudara.

Pengundian lotre yang diberi nama Pretty Woman itu akan berlangsung di diskotik Pacha, Valencia, di kawasan Mediterania pada 5 Desember. Kupon undian dijual seharga 20 euro atau sekitar Rp 300.000, sedangkan hadiahnya bernilai 4.500 euro.

"Sebagai penghargaan kepada wanita, belilah tiket dan ikut dalam undian bagi pembesaran payudara," kata klub itu dalam laman internetnya.

Menteri Kesehatan Spanyol, Bernat Soria, menyatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan sekaligus menegaskan bahwa praktik bedahan kosmetik diatur oleh otoritas kesehatan. Ia juga menyatakan kekhawatirannya kalau-kalau anak di bawah umur akan ikut ambil bagian dalam undian tersebut.

Lourdes Bernal, pejabat yang bertanggung jawab dalam urusan kesehatan di kawasan Valencia, menyuarakan kemarahannya sebagai seorang wanita dan selaku pejabat kesehatan atas digelarnya undian berhadiah itu.

Menurut Bernal, undian tersebut menghina martabat wanita. Dia menuntut klub itu agar membatalkan undian dan memohon maaf kepada publik. Bernal juga mengatakan, departemennya sedang mempertimbangkan dilakukannya pengusutan dan otoritas hukum sedang mempelajari langkah disiplin terhadap klub itu.

Sumber
- Kompas

No comments: