Friday, November 21, 2008

Mengganti mata dengan Webcam

Seorang seniman San Fransisco berencana mengganti bola matanya dengan kamera video setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu. Penggantian kamera video pada mata Tanya Vlach itu juga bertujuan merekam seluruh kejadian dalam kehidupannya.

Seperti dikutip dari SMH, Senin (17/11/2008), Tanya kehilangan sebelah matanya ketika mengalami kecelakaan mobil. Upaya untuk memasang kamera pada matanya diungkapkan Tanya dalam blog pribadinya.

Tanya menginginkan para ilmuwan dapat membantu mewujudkan keinginannya, yakni sebuah webcam mini yang dapat menampilkan perbedaan cahaya. Mata bionic yang ia inginkan juga harus didukung dengan Bluetooth, 3 kali optical zoom, dan memiliki memori card 4GB dan dapat merekam setiap momen.

Sementara itu, beberapa ahli dan pakar mengatakan, untuk mewujudkan semua keinginan Tanya sebenarnya tak terlalu sulit karena sudah banyak teknologi untuk mengembangkan Mata Bionic. Dari beberapa e-mail yang diterimanya, Tanya menyatakan banyak ahli yang telah membantunya untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Sumber
- Okezone

No comments: